Kunci Keberhasilan Bagi Seorang Programmer PHP yang Baik

Situs web memegang peranan penting di dalam bisnis berbasis web dan e-commerce sehingga sangat penting untuk fokus pada pengembangannya. Suatu situs web yang baik merupakan suatu hasil kerja keras, ketrampilan dan kreativitas dari perancang web, perancang grafis, PHP programmer dan banyak orang lainnya yang bekerja pada proyek yang sama untuk memasarkan situs web tsb. Di antara semua tugas yang dikerjakan di dalam pengembangan web, PHP mendapatkan peran penting dalam rangka mendapatkan suatu laman web yang interaktif dan dinamis. Pengembangan Web PHP dilaksanakan dengan keahlian dalam area Sistem Manajemen Data yang dapat mendukung pembangunan Query dan analisa data. Ini merupakan suatu kebutuhan wajib untuk sebuah situs web dinamis.

Apa lagi yang harus diperhatikan oleh seorang pengembang PHP terampil dalam rangka mendapatkan platform terbaik untuk sukses secara online?

Seorang pengembang PHP tidak lebih baik daripada seorang perancang desain situs web, jika ia tidak memahami bagaimana keseluruhan pergerakan yang perlu diketahui. Hanya mengetahui tentang kreativitas dan penampilan tetapi tidak trend saat ini, kemampuan tambahan tidak akan membuat seorang perancang situs web menjadi cukup baik, pengembang PHP juga tidak lebih baik tanpa pengetahuan tentang LAMP, WAMP, MAMP dan SEO. L/W/M dengan AMP sederhananya berarti Linux/Windows/Mac OS dikombinasikan dengan Apache, Mysql, dan PHP. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam penggunaannya berarti memiliki tumpuan yang kuat di dalam industri web sesuai trend yang sedang berlangsung.

Sebagai tambahan, menguasai Joomla dan Drupal juga dapat menguntungkan sebab tidak ada situs web mendapatkan bentuk akhirnya tanpa content management systems (CMS) ini. Membuat template dan modul tentu membantu. Keterampilan atau kualitas yang paling dicari dari seorang programmer PHP yang baik dapat diringkas sebagai berikut:

1. Client side dan server side scripting

2. HTML, CSS dan Javascript

3. Data Management Services

4. Apache, Mysql, dan PHP dikombinasikan dengan Linux, Windows and Mac OS

5. SEO dan SMO

6. Content management systems (misalnya Drupal, Magento, Wordpress, Ruby on Rails, dsb)

Bersamaan dengan hal-hal di atas, pengembang web PHP diharapkan untuk melakukan pengujian dan debugging dengan baik dan tetap mengawasi produk buatannya untuk bekerja secara normal dan baik.